Simple & Praktis

Bisakah Bisnis Internet Berdampingan?

New BusinessDari sebuah pertanyaan yang dilontarkan ini menunjukkan orang yang masih ragu akan pekerjaan barunya sebagai pebisnis internet. Sayangnya, jika mereka tetap akan ragu tentang pekerjaan tersebut otomatis bisnis ini ditinggalkan begitu saja dan tetap fokus pada pekerjaan utamanya.

Yang jadi pertanyaan adalah bisakah bisnis internet berdampingan dengan pekerjaan utama?

Pertanyaan ini memang sederhana tetapi jawabannya sangat beragam dari berbagai orang. Hasil jawabannya bisa menimbulkan pro dan kontra di berbagai kalangan. Saya jawab adalah BISA! Jika anda tahu caranya…

well, topik ini saya bahas untuk memuaskan dahaga orang yang bertanya. Juga mencoba menjawab pertanyaan yang sama dari pebisnis pemula yang ingin menekuni bisnis internet secara part time alias sampingan dimana pemula masih belum berani meninggalkan pekerjaan utama karena kurangnya pengetahuan.

Bagi pemula, menekuni pekerjaan bisnis internet sebagai pekerjaan sambilan ini masih dianggap baru sehingga tidak langsung bekerja. Melainkan mereka menunggu saat yang tepat untuk memulai, apalagi persiapan yang dilakukan masih kurang.

Bisnis internet bisa berdampingan dengan pekerjaan utama untuk menambah penghasilan anda jika bisnis internet yang anda jalankan tidak penuh alias part time dimana bisnis internet anda yang hanya mempromosikan dan memasarkan link referensi kepada calon kustomer yang berminat.

Pekerjaan ini banyak yang digunakan oleh pebisnis pemula yang hanya sekadar coba-coba atau hanya karena ingin mendapatkan uang dari bisnis ini tetapi tidak disertai dengan keseriusan dan konsisten dalam bekerja. Akibatnya bukannya uang yang didapat tetapi selalu menghabiskan waktu dan tenaga sehingga fokus pekerjaan utama jadi terhalang.

Bagi saya adalah bisnis internet bisa berdampingan dengan pekerjaan utama dan bisa dilaksanakan di sela-sela waktu kerja tetap dengan mengatur waktu pekerjaan yang tepat dan terarah. Selain itu diperlukan kesadaran waktu dan kesadaran diri agar tidak terjadi kehilangan waktu yang berharga.

Jadi, saya sarankan kepada anda apabila ingin kerja bisnis internet sebagai kerja sambilan, lihatlah apa pekerjaan anda dan bagaimana waktu kerja anda? Jika pekerjaan utama anda selalu menyita waktu dan harus fokus pada pekerjaan utama, maka anda perlu memikirkan dengan tepat bagaimana anda mengatur bisnis internet nanti.

Semoga sukses dengan pekerjaan anda and stay focused…

P4U.

7 Mei 2009 - Posted by | Bisnis Online | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar