Simple & Praktis

Lulusan Sarjana Arsitek Yang Sukses Berbisnis Internet Indonesia

Lulusan Sarjana Arsitek Yang Sukses Berbisnis Internet Indonesia

Joko Susilo mulai merintis internet dari nol setelah berani mengundurkan diri dari pekerjaan utama yang digeluti banyak orang. Dari pemikiran yang sederhana pun mampu menapaki bisnisnya hingga sukses. Padahal modal untuk sukses terbilang kecil dan nekat. Bagaimana Joko Susilo bisa sukses berbisnis yang sangat sederhana?

Pria kelahiran Semarang 28 Juli 1975 lulusan arsitek dari Universitas Diponegoro Semarang tidak menyangka begitu sukses hanya dari bisnis internet yang terbilang sederhana dan tidak seperti web site umum yang beragam informasi. Justru dari web site sederhananya yang memiliki satu informasi yakni Formula Bisnis mampu meraup profit sebesar lebih dari 70 juta per bulan.

Sebelum menjadi orang yang sukses, Joko bekerja seperti kebanyakan orang umum. Pada 2000 Joko bekerja di perusahaan konstruksi dan konsultan arsitektur. Sesuai dengan yang bidang ilmu arsitektur, Joko sempat bermimpi membangun rumah yang indah dengan hasil desainnya sendiri. Tidak terbersit pun keinginan untuk terjun ke dunia baru, bisnis internet.

Joko pernah merasakan pengalaman peluang usaha yang menjanjikan kekayaan dengan cepat dan merasakan kekayaan dari usaha MLM. Namun hal ini hanya berlangsung sebentar karena perusahaan MLM mengalami kebangkrutan. Kejadian macam ini tidak membuat surut langkah untuk terus mencari peluang usaha yang lebih baik daripada MLM. Joko menemukan dunia barunya.

Ketika internet sudah merambah dunia dan Indonesia khususnya, tidak banyak pengusaha yang sukses berbisnis internet di Indonesia pada 2000. Pada 2001 muncul minat pada internet dan mulai mempelajari cara menggunakannya dan kesibukannya terlihat ketika Joko mencari peluang usaha daripada peluang kerja karena Joko memang dari awal tidak berminat bekerja untuk orang lain. Usaha pencarian peluang usaha dimulai pada tahun itu.

Di bulan awal usaha bisnis internet, penghasilan pun sudah mulai menampakan hasil dari menjual informasi. Penghasilan kecil yang diperoleh pun digunakan untuk menutupi biaya operasional internet. Malah Joko berani keluar dari zona aman dan malah berani bercerita kepada orang lain. Namun jawaban mereka berkata dengan skeptis bahkan ada yang menganggap Joko itu orang gila.

Joko tidak menanggapi atau membalas perkataan orang. Dia tetap mengelus dada melihat orang yang berpikiran skeptis. Perjuangan dan hambatan Joko justru dimulai dari situ. Berjuang sendirian selama 10 bulan untuk mencari konsep dan cara menghasilkan uang dari internet. Dari berbagai artikel, tips, strategi, taktik atau materi barunya Dia lahap. Namun tidak tidak satu pun yang terbaik menghasilkan uang. Terus berjuang menghasilkan uang dengan cara sendiri.

Menurut Joko, tantangan terberat yang dihadapi tak lain berasal dari lingkungan sendiri dan orang lain. Salah satunya adanya rasa skeptis dan curiga dari berbagai pihak. Alasannya tak lain mereka mengira ini sebagai modus penipuan, mustahil saya bisa menghasilkan uang sebanyak itu dengan kerja yang relatif ringan.

Perjuangan Joko membangun Formula Bisnis dengan produk utama yakni ebook yang bernama Sistem Mesin Uang Otomatis ternyata membuahkan hasil yang luar biasa dalam waktu relatif singkat. Salah satu rahasia untuk memperoleh penghasilan besar dari Formula Bisnis adalah menerapkan tiga langkah sederhana dan metode AIDA+C. Metode ini dianggap Joko adalah metode terbaik untuk menghasilkan profit melimpah dari internet.

Dengan hasil yang luar biasa dari Formula Bisnis itu, Joko mulai melebarkan sayap bisnis internet dengan membuat situs lain yang tidak kalah hebat dengan Formula Bisnis yakni Rahasia Blogging, Strategi Forex, Aset Virtual. Untuk blogging juga tersedia Blog Joko Susilo. Selain itu, terdapat dua situs traffic magnet yakni klikdisini.com dan BlogJualBeli.com.

Kini Joko mendedikasikan hidupnya dalam bisnis internet sebagai konsultan, penulis dan pembicara seminar Internet Marketing. “Walau pun keberadaan internet merupakan sebuah fenomena yang saat ini mencengangkan, namun jangan terlalu berharap mendapat kekayaan dengan cepat melalui bisnis internet. Tentunya dibutuhkan komitmen yang sama dengan bisnis konvensional. Selain itu, janganlah mudah terjebak dengan luapan informasi di internet,” pesan Joko kepada orang yang baru merintis bisnis internet .

Dengan slogan yang khas Joko untuk menyadarkan orang “Stop Dreaming Start Action”. Berhentilah bermimpi dan bertindak sekarang juga sebelum anda menyesal terlambat bertindak. Sudahkah anda bertindak?

Resource :

Formula Bisnis
Interview Report
Sistem Mesin Uang Otomatis

18 Juni 2009 - Posted by | Sosok | , , ,

6 Komentar »

  1. nice post mas.. tapi seluruh indonesia dah tau siapa joko susilo.. sayangnya, ga ada satupun yang pernah ketemu aslinya..

    jangan2 joko susilo cuma nick name? anda pernah ketemu si joko?

    Komentar oleh mashengky.com | 18 Juni 2009 | Balas

    • Itu nama asli mas.
      Joko susilo tinggal di Pondok Bukit Agung, Semarang.
      Sebenarnya saya hampir mo ketemuan ama Joko Susilo.
      kebetulan saya kerja di Banyumanik Semarang

      Hanya saja krisis global, perusahaan merumahkan karyawan mas. saya sendiri kena. jadi ga sempat ketemu…

      Komentar oleh Dimas | 19 Juni 2009 | Balas

      • kalo ketemuan, salam dari mas hengky yah..

        Komentar oleh mashengky.com | 19 Juni 2009

  2. iya mas, kalo ketemu, nanti saya kirim foto aslinya.

    Komentar oleh Dimas | 20 Juni 2009 | Balas

  3. Review yang bagus mas, anda cukup lihai mengulas berita.

    Komentar oleh David | 25 Juni 2009 | Balas

  4. joko susilo… sukses sich boleh tapi dengan cara yang wajar..

    Komentar oleh sarjoni | 13 Januari 2010 | Balas


Tinggalkan komentar